Tips Liburan Seru di Jepang Bersama Keluarga

Spread the love

Jepang merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan dan bagi kamu yang ingin liburan ke saja bisa memanfaatkan jasa tour Jepang. Jepang memiliki banyak tempat yang indah dan juga kuliner yang lezat. Itulah sebabnya banyak wisatawan yang ingin berjunjung ke sana untuk liburan.

Bagi kamu yang ingin liburan ke Jepang lebih seru dan menyenangkan harus memperhatikan tipsnya. Terlebih lagi bagi kamu yang belum pernah pergi ke Jepang sama sekali. Nah, berikut ini merupakan tips liburan ke Jepang lebih seru bersama dengan keluarga.

Tips Liburan Seru ke Jepang dengan Keluarga

Tips liburan lebih seru dan menyenangkan ke Jepang bareng keluarga adalah:

1.      Mempersiapkan Dokumen Persyaratan

Tips liburan ke Jepang agar lebih seru yang perlu kamu perhatikan adalah kamu perlu mempersiapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk membuat passport dan visa ke Jepang. Satu hal yang perlu kamu ketahui apabila ingin liburan ke luar negeri harus memiliki passport dan visa. Biasanya setiap negara yang akan kamu kunjungi memiliki syarat dokumen yang dibutuhkan.

Sebelum kamu membuat visa supaya bisa liburan ke Jepang sebaiknya mencari informasi syarat dokumen yang dibutuhkan. Setelah dokumen persyaratan membuat visa sudah lengkap kamu bisa datang ke Kedubes Jepang. Biasanya proses pembuatan visa memakan waktu beberapa hari dan pastikan kamu sudah menyiapkan semua dokumen persyaratannya agar bisa dapat visanya.

2.      Mencari Destinasi Wisata Gratis

Tips kedua adalah coba mulai mencari destinasi wisata gratis di Jepang yang bisa kamu kunjungi. Kamu tidak usah cemas karena ada banyak destinasi wisata gratis dan bebas dikunjungi oleh wisatawan. Kamu bisa mencari informasi sejumlah destinasi wisata gratis di Jepang untuk liburan bersama dengan keluarga di internet.

Tidak ada salahnya kamu mencari informasi dari teman atau kerabat yang sudah pernah liburan ke sana. Pastikan kamu mencair destinasi wisata di Jepang yang bagus dan menarik. Kamu bisa mengandalkan jasa tour Jepang untuk mendapatkan informasi destinasi terbaik untuk dikunjungi di Jepang.

3.      Membeli Japan Rail Pass

Sebelum kamu liburan ke Jepang ada baiknya untuk membeli Japan Rail Pass. Ongkos transportasi umum di Jepang cukup mahal, bahkan untuk naik Shinkansen saja kamu perlu merogoh uang sekitar 1 jutaan rupiah. Apabila kamu ingin lebih irit bisa membeli Japan Rail Pass atau JR Pass dengan paket transportasi kereta antar kota.

Biasanya harga JR Pass adalah berkisar antara 3 hingga 3,5 juta rupiah dan berlaku sampai 7 hari. Dengan begitu, kamu bisa menghemat ongkos transportasi saat liburan ke Jepang bersama dengan keluarga tercinta.

4.      Memilih Penginapan Non-hotel

Liburan ke Jepang tentu saja akan lebih murah apabila kamu mencoba tips yang satu ini. Ada banyak pilihan penginapan yang tersedia di Jepang untuk istirahat dengan keluar. Agar nyaman dan juga lebih hemat biaya, kamu bisa memilih penginapan non-hotel.

Kamu bisa menginap di hostel yang biasanya dipatok dengan harga sekitar 200 ribu per malam. Pastikan juga kamu mencari lokasi penginapan yang sangat dekat dengan tempat umum, seperti tempat belanja, tempat makan, stasiun dan yang lainnya supaya lebih mudah ke mana saja.

5.      Membeli Tiket Liburan Saat Promo

Tips selanjutnya kamu bisa membeli tiket liburan ke Jepang pada saat promo supaya lebih murah. Biasanya beberapa hari sebelum keberangkatan kamu harus sudah memiliki tiket pesawat supaya tidak kehabisan. Apalagi banyak wisatawan yang ingin liburan ke Jepang jadi harus cepat memesannya.

Agar lebih murah, kamu bisa berburu tiket ke Jepang saat promo dan biasanya dapat digunakan untuk beberapa bulan atau bahkan tahun depan. Kamu bisa mewujudkan impian liburan ke Jepang dengan harga tiket pesawat yang lebih murah. Caranya kamu bisa mencari jasa tour Jepang untuk mendapatkan harga tiket lebih terjangkau.

6.      Berbelanja di Toko Serba 100 Yen

Saat liburan ke Jepang kamu bisa belanja di toko serba 100 Yen atau serba 10.000. Sejak dahulu banyak wisatawan yang suka belanja di toko serba 100 Yen karena harganya murah. Selain itu, pilihan barang yang dijual di sana juga banyak sekali.

Tidak heran sejumlah wisatawan kerap membeli oleh-oleh di toko serba 100 Yen. Kamu tidak usah khawatir karena barang yang dijual di sana dipastikan memiliki kualitas yang bagus meski harganya sangat murah.

7.      Membawa Pakaian Sesuai Musimnya

Bagi kamu yang ingin liburan ke Jepang harus mempersiapkan pakaian sesuai dengan musimnya. Sebelum kamu terbang ke Jepang ada baiknya untuk mencari informasi mengenai musim yang ada di sana saat ini. Seperti yang kita ketahui, Jepang merupakan salah satu negara dengan 4 musim.

Jangan sampai liburan kamu ke Jepang tidak nyaman karena salah membawa pakaian. Apabila di Jepang sedang musim dingin, sebaiknya kamu membaca pakaian yang hangat agar lebih nyaman saat jalan-jalan ke tempat tujuanmu nantinya.

8.      Mencari Tempat Makan yang Unik dan Lezat

Sebelum kamu liburan ke Jepang pastikan juga untuk mencari informasi tempat makan yang unik dan lezat. Seperti yang kita ketahui bahwa Jepang merupakan negara surganya makanan yang lezat. Kamu bisa mencari rekomendasi tempat makan atau jenis makanan yang harus dicoba selama di Jepang.

Di Jepang ada banyak tempat makan yang menyajikan makanan khas Jepang dengan harga terjangkau dan rasanya lezat. Makanan khas Jepang yang wajib kamu coba saat liburan ke sana, seperti Takoyaki, udon, ramen, dorayaki, sushi, sashimi dan masih banyak lagi yang lainnya.

9.      Memilih Waktu Liburan yang Tepat

Pastikan juga kamu memilih waktu liburan ke Jepang yang tepat supaya lebih nyaman. Terlebih lagi nantinya kamu akan liburan bersama dengan keluarga sehingga harus benar-benar mencari waktu yang tepat.

Hindari liburan ke Jepang di musim liburan karena sudah pasti sangat ramai dan juga tiketnya jauh lebih mahal. Kamu bisa mengambil cuti kerja dan kemudian mengajak keluarga liburan bersama ke Jepang. Biasanya di musim natal, tahun baru atau musim dingin harga tiket pesawat sangat mahal.

10.  Menggunakan Jasa Tour Guide

Tips yang terakhir adalah kamu bisa menggunakan jasa tour guide untuk memudahkan saat liburan ke Jepang. Apalagi kamu akan liburan bersama dengan keluarga dan belum ada salah satu dari anggota keluarga yang pernah berkunjung ke Jepang. Supaya kamu lebih mudah menemukan tempat wisata yang indah dan menarik, bisa mengandalkan jasa tour giude.

Pastikan kamu memilih salah satu jasa tour guide terpercaya sehingga perjalanan wisata ke Jepang nantinya berjalan dengan lancar. Biasanya ada banyak jasa tour guide yang tersedia untuk memudahkan kamu liburan ke luar negeri termasuk Jepang.

Seperti itulah tips liburan ke Jepang dengan nyaman dan seru bersama dengan keluarga dan bagi kamu yang ingin menggunakan jasa tour Jepang, pastikan memilih jasa yang terpercaya.