7 Makanan Unik Khas Jepang Unik

Spread the love

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Jepang atau sekedar mencicipi makanan Jepang yang unik, harus tahu daftar makanan paling lezat yang ada di bawah ini. Begitu populernya makanan Jepang, bahkan di Indonesia juga bisa menemukannya. Kamu bisa mencoba beberapa makanan Jepang yang unik dan lezat dengan mudah di beberapa restoran di Indonesia.

Agar kamu bisa mencoba cita rasa makanan Jepang original tentu saja harus pergi ke negeri sakura tersebut. Ada banyak makanan Jepang yang unik dan juga lezat sehingga banyak wisatawan yang berburu kuliner di sana. Nah, di bawah ini merupakan 7 makanan khas Jepang yang unik dan lezat.

7 Rekomendasi Makanan Jepang Paling Populer

7 rekomendasi makanan Jepang paling unik dan lezat yang wajib kamu coba adalah:

1.      Sashimi

Sashimi merupakan salah satu makanan khas Jepang yang sangat populer dan unik. Jepang sangat populer dengan makanan yang mentah dan salah satu contohnya adalah Sashimi. Bagi kamu yang sedang berwisata ke Jepang pasti akan menemukan banyak restoran yang menawarkan Sashimi.

Sashimi ini terbuat dari makanan mentah murni dan biasanya tidak memerlukan makanan tambahan yang lain. Makan sashimi cukup dengan kecap asin maupun wasabi sesuai dengan selera. Sashimi biasanya terbuat dari hewan laut dan bahkan beberapa diantaranya merupakan cukup beracun.

2.      Sushi

Sushi merupakan makanan khas Jepang yang sangat populer dan juga mendunia. Pasti kamu pernah mencoba sushi karena bisa didapatkan dengan mudah di sejumlah tempat makan di Indonesia. Sushi sebenarnya hampir mirip dengan sashimi, namun ada banyak pilihannya.

Apabila sashimi terbuat dari hewan laut yang masih mentah, sushi terbuat dari nasi yang ditambahkan dengan makanan laut, sayur segar dan juga telur. Meski penampilannya sederhana, namun rasanya cukup nikmat.

3.      Ramen

Ramen merupakan mie khas Jepang yang wajib kamu coba karena memiliki cita rasa yang khas. Bahkan ramen Jepang juga memiliki banyak pilihan atau varian rasa yang bisa kamu coba. Ada banyak kedai ramen yang bisa kamu temukan di setiap sudut kota di Jepang.

Biasanya varian rasa ramen Jepang yang paling populer dengan kaldu sapi, babi hingga kaldu sayuran. Bagi kamu yang sedang berada di Jepang wajib mencoba ramennya pasti akan ketagihan. Ramen Jepang juga memiliki banyak varian topping di atasnya yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera.

4.      Onigiri

Onigiri merupakan makanan khas Jepang juga yang menggunakan bahan utama nasi putih. Cara pembuatan onigiri dengan sushi berbeda, meskipun keduanya memiliki isian yang sama. Biasanya pembuatan onigiri dilakukan dengan cara memadatkan nasi dengan tangan maupun alat pencetak khusus.

Onigiri akan dibungkus dengan nori atau rumput laut dan isinya bisa udang, salmon, telur ikan terbang, daun barang, mayonaise dan yang lainnya. Onigiri biasanya dijual di sejumlah supermarket di Jepang dan di Indonesia juga sudah banyak yang menjualnya. Hal unik yang dimiliki onigiri adalah ada cara membuka bungkusnya supaya kamu bisa menyantapnya secara mudah dan praktis.

5.      Takoyaki

Takoyaki juga makanan khas Jepang yang cukup populer dan banyak dijual di Indonesia juga. Takoyaki mempunyai arti gurita panggang ini masuk ke dalam jajanan dan memiliki rasa yang lezat Apalagi kamu memakan takoyaki dalam keadaan masih panas pasti akan semakin nikmat.

Adonan takoyaki terbuat dari tepung terigu yang dicampurkan dengan air dan kemudian dicetak khusus dengan seperti bola pingpong. Di dalamnya ada gurita yang kenyal dan lezat sehingga kamu wajib mencobanya. Di atasnya biasanya diberikan mayonaise, remahan rumput laut, serutan ikan dan saos tomat agar rasanya lebih lezat.

6.      Udon

Selain Ramen, ada udon yang juga populer sehingga banyak wisatawan yang memburu makanan ini. Udon termasuk ke dalam jenis mie, namun memiliki ukuran yang jauh lebih tebal dan tekstur kenyal. Sebagai pelengkap saat makan udon biasanya akan ditambahkan dengan kecap asin khas Jepang dan Dashi.

Saat ini udon jauh lebih bervariasi sehingga kamu bisa memilih jenis kuah dan rasa sesuai dengan selera. Kamu harus mencoba udon karena rasanya lezat dan kenyal dari mienya yang membuat rasanya jadi lebih unik.

7.      Dorayaki

Bagi kamu yang pernah menonton Doraemon pasti akan mengenal jajanan yang satu ini. Dorayaki merupakan makanan Doraemon dan ternyata di dalam dunia nyata ada juga. Dorayaki merupakan jajanan yang berbentuk pancake dan diberikan isian kacang merah. Saat ini dorayaki semakin berkembang sehingga ada banyak pilihan rasa yang tersedia.

Kamu bisa mencoba dorayaki seperti yang dimakan oleh Doraemon dan saat ini banyak penjual yang bisa kamu temukan di Indonesia juga. Varian isi yang bisa kamu pilih selain kacang merah adalah rasa keju, coklat dan aneka selai.

Nah, itulah 7 rekomendasi makanan khas Jepang yang sangat unik dan lezat untuk kamu coba.